Senin, 17 November 2014

Cara Merawat baterai laptop Agar awet

Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet

Tips merawat baterai laptop adalah ditujukan bagi anda yang mempunyai laptop. Tak sering sering masalah batrei laptop menjadi permasalahan bagi anda pengguna laptop. Baterai merupakan salah satu perangkat utama yang keberadaannya di dalam perangkat laptop karna merupakan sumber daya yang utama sangat dibutuhkan dalam laptop tersebut.
 
Sering kali kita mengalami permasalahan baterai laptop yang boros dan cepat drop. Padahal baru menggunakan 1 jam-an  saja  untuk aktifitas kerja ataupun tugas kuliah maupun tugas sekolah dan hal itu sangat meropotkan kita karna setiap saat kita harus mencharger baterai.

Nah, sekarang saya akan memberi tips bagaimana sih merawat baterai laptop agar awet  dan panjang umur supaya kita nyaman menggunakannya. Silahkan untuk anda simak informasi berikut ini :

1. Jangan menggunakan laptop secara berlebihan.Maksutnya jangan menghidupkan laptop anda dengan waktu yang lama. Jadi gunakanlah laptop dengan bijak jangan biarkan hidup bila tidak digunakan.
2.  Pastikan suhu ruangan sejuk dan hindari penggunaan laptop pada udara panas.
3. Jangan biarkan baterai laptop 0% kondisi ini bisa merusak baterai anda . Langsung charger bila batrei mulai limit .
4. Kalau baterai laptop sudah terisi penuh segerlah cabut charger.
5. Hindari baterai terkena air, debu dan panas langsung matahari.
6. Jangan gunakan laptop saat di charger, tunggulah beberapa waktu sampai benar-benar baterai laptop terisi penuh
7. Ketika charger baterai , perhatikan  listrik yang dikonsumsi oleh adaptor. Tegangan listrik yang tidak stabil akan membuat adaptor rusak dan performa dari baterai drop.
8. Sebisa mungkin atur kecerahan pada layar monitor untuk menghemat daya dan memperingan kerja baterai.
9.Hindari melepas baterai jika tiba-tiba listrik padam karena dapat mempengaruhi kerja baterai 
10. Jika baterai anda sudah terlanjur rusak. Maka segeralah anda mengganti baterai yang original sesuai merk laptop walaupun harganya lebih mahal tapi kualitasnya lebih bagus.

Mungkin hanya itu tips dari saya, karna ternyata merawat baterai laptop tidaklah susah. Karena itu adalah keinganan kita sendiri yang tumbuh dari hati demi menjaga agar laptop dan hardwarenya tetap awet dan panjang umur . Hematlah dalam menggunakan baterai jika tidak penting sebaiknya dimatikan jangan biarkan laptop anda mati karena kehabisan baterai..
Sekian... semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar